Skip to main content

Kendali robot dengan Visual basic 6.0

Selamat datang sobat di blog saya ini, kali ini saya akan memberikan sebuah source code program kendali robot dengan visual basic 6.0. Program kendali robot ini dapat mengendalikan sebuah robot arm yang nanti akan saya jelaskan step by step..Ok. Tampilan dari program kendali robot bisa sobat liat seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

 Gambar 1

Sebelum menjelaskan tentang program kendali robot ini, sebaiknya sobat harus sudah tau dulu / mengerti bahasa pemrograman Visual basic. Karena source code yang akan kita buat ini menggunakan bahasa pemprograman visual basic. Nah pada source code ini dapat untuk menggerakkan robot arm yang nanti akan kita buat, seperti untuk menggerakan tangan robot (grip), untuk menggerakan lengan atas, lengan bawah dan juga untuk menggerakan berputar ke kanan atau ke kiri. Untuk menyingkat waktu sobat bisa download source codenya.
Utk mulai download source code program kendali robot, sobat bisa klik pada tombol dibawa ini :


http://adf.ly/1dp2Se

Setelah program kendali robot telah sobat unduh, berikutnya nanti akan saya jelaskan mengenai cara membuat robot arm dengan menggunakan stepper motor, tapi sabar dulu ya sob...Nanti pasti akan saya jelaskan. tunggu pada posting berikutnya..semoga bermanfaat.


Comments

  1. assalamualaikum wr.wb gan apakah boleh minta data pergerakab robotnya soalnya untuk tugas kampus terimakasih kirimin ke email saya ya rahmadiwidyanto98@gmail.com kalau bisa data nya dalam bentuk word ya terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Marble Run dengan mesin CNC

Cara Membuat Lem Tembak Portable | Menggunakan baterai 18650 dapat di Ch...

Cara Membuat Musik Box FM Radio dan Mp3 Player Bluetooth di Rumah